Senin, 24 April 2017

tinjauan usaha



TINJAUAN USAHA BERDASARKAN BEBERAPA ASPEK
      Aspek Pemasaran
Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran yang kami lakukan adalah dengan memilih tempat usaha harus mudah dilihat, mudah dicapai, mudah dicari. Dan ini berarti harus dekat dengan pembeli. Jangan mencari tempat hanya karena murah, namun juga harus karena strategis.Membuat toko di pinggir jalan adalah keputusan terbaik agar dapat dilihat oleh banyak orang.
Untuk penjualan yang awal, kami mempromosikan kepada tetangga dekat maupun teman-teman yang tinggal di daerah dekat toko. Kami juga akan memasang semacam papan nama yang lumayan besar untuk dipajang di depan toko kami.
    
Setiap barang yang kami jual, kami mengambil untung sebesar 10% dari harga asli barang tersebut.

      Aspek Manajemen
Usaha ini merupakan usaha kecil yang tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak. Kami berdualah yang melayani orang yang ingin berbelanja. Saya menjadi kasir sekaligus melayani pembeli.
 Aspek Teknis
Sarana Prasarana
©      Ketersediaan SDM
Pengelolaan dalam usaha ini membutuhkan keahlian dalam menghitung dan melayani pembeli dengan ramah agar banyak mempunyai pelanggan. Selain itu diperluykan kejujuran agar orang-orang dapat percaya pada toko kami.
©      Sistem Manajemen Usaha
Usaha ini dikelola oleh dua orang, yang mana kedua orang ini yang memegang keputusan tertinggi, memimpin jalannya usaha, serta yang menentukan harga barang-barang yang dijual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar