TINJAUAN USAHA
BERDASARKAN BEBERAPA ASPEK
Aspek Pemasaran
Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran
yang kami lakukan adalah dengan memilih tempat
usaha harus mudah dilihat, mudah dicapai, mudah dicari. Dan ini berarti harus
dekat dengan pembeli. Jangan mencari tempat hanya karena murah, namun juga
harus karena strategis.Membuat toko di pinggir jalan adalah keputusan terbaik
agar dapat dilihat oleh banyak orang.
Untuk penjualan yang
awal, kami mempromosikan kepada tetangga dekat maupun teman-teman yang tinggal
di daerah dekat toko. Kami juga akan memasang semacam papan nama yang lumayan
besar untuk dipajang di depan toko kami.
Setiap barang yang
kami jual, kami mengambil untung sebesar 10% dari harga asli barang tersebut.
Aspek Manajemen
Usaha ini merupakan
usaha kecil yang tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak. Kami berdualah
yang melayani orang yang ingin berbelanja. Saya menjadi kasir sekaligus
melayani pembeli.
Aspek Teknis
Sarana Prasarana
© Ketersediaan SDM
Pengelolaan dalam
usaha ini membutuhkan keahlian dalam menghitung dan melayani pembeli dengan
ramah agar banyak mempunyai pelanggan. Selain itu diperluykan kejujuran agar
orang-orang dapat percaya pada toko kami.
© Sistem Manajemen Usaha
Usaha ini dikelola
oleh dua orang, yang mana kedua orang ini yang memegang keputusan tertinggi,
memimpin jalannya usaha, serta yang menentukan harga barang-barang yang dijual.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar